Review Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan INFINIX SMART 6 PLUS

Infinix smart 6 plus memasuki pasar Indonesia pada Agustus lalu dan juga berada di tengah persaingan ponsel entry level, akan tetapi infinix tentu saja mempunyai strategi sendiri dengan menghadirkan juga beberapa fitur unggulan seperti layar yang lapang hingga kapasitas RAM yang masih bisa diperluas. Sebelum anda meminangnya menjadi driver Anda berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari infinix smart 6 plus yang bisa anda ketahui.



Kelebihan infinix smart 6 plus

Mempunyai layar besar

Kelebihan yang pertama yang dimiliki oleh smartphone satu ini yang bisa diketahui ialah mempunyai layar besar. Infinix menyematkan panel IPS berukuran 6,82 inci yang mempunyai resolusi HD plus yaitu 720 x 1600 pixel untuk ponsel berharga 1 jutaan. Tentu saja kecerahan hingga 500 nits ini diklaim oleh infinix smart 6 plus terasa memudahkan untuk penggunaan di luar ruangan, cocok dengan sebutan sunlight display yang disematkan pada infinix dari perangkat ini tidak hanya itu saja layar infinix smart 6 plus ini juga mengusung rasio ke layar bodi yang cukup besar yaitu 91.1% yang berdesain waterdrop yang juga mempunyai barisan tipis yang merupakan dua kombinasi yang pas bagi ponsel entry level masa kini.

Dibekali dengan sensor fingerprint

Kelebihan yang selanjutnya dimiliki smartphone yang satu ini ialah mempunyai sensor finger print, yang satu ini dibekali dengan sensor fingerprint belakang dan juga face unlock. Kendati belum mengusung tipe ataupun sidik jari samping, hal ini masih dinilai work it mengingat harganya yang tidak membuat kantong jebol, padahal beberapa pesaingnya di segmen yang sama belum mempunyai sensor yang satu ini.

Menggunakan Android 12 go edition

Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa didapat selanjutnya ialah menggunakan Android 12 go edition. Smartphone ini sudah mengusung sistem operasi android 12 go edition dengan ini yang membuatnya dapat berjalan lebih luwes, navigasi dari operasi baru ini juga lebih ringan dinilai lebih efisien dikarenakan menawarkan berbagai fitur yang baru dan menurut klaimnya OS ini juga bekerja lebih lancar hingga 30% dibandingkan dengan pesaingnya.

Mempunyai baterai yang awet dan tahan lama

Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone satu ini bisa anda ketahui yang selanjutnya ialah mempunyai baterai yang awet dan tahan lama, konsumsi daya yang digunakan oleh infinix smart 6 plus ini tergolong tidak besar dikarenakan resolusi layarnya yang ada plus saja akan tetapi menariknya infinix juga tetap menyertakan konversitas daya yang besar yang berukuran 5000mah yaitu dengan klaim yang dapat bertahan dalam mode standby hingga 64 hari dan getaran 16 jam untuk bermain game. Dan ia juga dapat bertahan hingga 31 jam untuk panggilan telepon dan 96 jam untuk mendengarkan musik serta 11 jam untuk tayangan YouTube. Satunya juga dapat anda manfaatkan untuk ultra power mode yang mana meskipun daya baterai tinggal 5% saja anda tetap bisa menggunakan ponsel ini selama 15 jam. 

Kapasitas penyimpanan yang besar

Kelebihan yang dipunyai oleh smartphone satu ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai penyimpanan yang besar. Kelebihan ini bisa anda manfaatkan dengan penyimpanan besar dengan ukuran RAM 3GB yang dipasangkan dengan bersama memori internal yaitu sebesar 64 GB, hal yang membuat infinix smart 6 lebih unggul dari pada pesaingnya. Untuk bisa menambah ruang RAM hingga 6 GB perangkat yang satu ini mempunyai dukungan RAM extension hingga RAM virtual. 


Kekurangan infinix smart 6 plus

1.       Kemampuan kamera yang minim

2.       Tidak mendukung fast charging

 

itulah dia beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh smartphone satu ini yang bisa anda ketahui, secara keseluruhan perusahaan yang satu ini layak untuk bisa dipilih dengan harga yang berkisar 1,3 jutaan saja ia mampu untuk bisa menjadi Daily driver Anda yang bisa memenuhi kebutuhan aktivitas yang padat. Semoga bermanfaat!!