Review Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan OPPO A16K

Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk bisa mendapatkan smartphone baru Oppo yang mempunyai segudang pilihan yang tidak kalah dengan lainnya yang berada di rentang harga 2 jutaan salah satunya ialah Oppo A16k. Akan tetapi sebelum anda memilikinya berikut ini beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Oppo A16k yang perlu Anda ketahui.




Kelebihan Oppo A16k

Mempunyai desain yang simpel dan body yang ringkas

Kelebihan yang pertama yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa untuk diketahui ialah mempunyai desain yang simpel dan juga body yang ringkas. Kelebihan yang pertama yang dimiliki oleh smartphone tentu saja terdapat pada body dan juga desain yang ergonomis yang juara, meskipun tidak se baik para kompetitornya, akan tetapi Oppo tetap memilih desain yang sama pada A16k dan dengan A16e. Keduanya dengan sama-sama mempunyai rangka body 3D yang melengkung dan juga menggunakan material polikarbonat. Smartphone satu ini merupakan salah satu smartphone yang ringan dan juga tipis di kelasnya dikarenakan mempunyai bobot hanya 175 gram dan juga ketebalan body secara keseluruhan yaitu 7,80 mm saja, tidak perlu ragu soal getaran body nya sendiri karena proses yang satu ini telah mengantongi sertifikasi rating IPX4 sehingga tahan terhadap percikan dari air.

Mempunyai layar lebar dilapisi dengan gorilla glass 3

Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui yang selanjutnya ialah mempunyai layar yang lebar dari lapisan dengan gorilla glass 3 dan mempunyai layar LPS IPS dengan ukuran 6,52 inci yang masih beresolusi HD plus yaitu 720 x 1600 piksel, tidak ketinggalan juga menyatakan fitur eye care sehingga akan menjamin penglihatan mata penggunanya meskipun digunakan dalam waktu yang lama, fitur yang satu ini juga mencegah mata agar tidak cepat lelah dikarenakan emisi cahaya biru dari layar yang sudah berkurang. Layar dari smartphone yang satu ini juga mengklaim tingkat kecerahan layar hingga 480 nits dan membawa dukungan color gamut NTSC hingga 71% dan Anda tidak perlu khawatir tentang ketahanan layar terhadap goresan dikarenakan Oppo telah melapisinya dengan corning gorilla glass 3.

Mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar

Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone satu ini yang selanjutnya bisa anda ketahui ialah mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar. Ini hadir dengan penyimpanan RAM internal yang lebih besar dari A16e yaitu 32GB, di mana ponsel yang satu ini mempunyai kapasitas RAM 4 GB dan dipasangkan dengan persamaan memori internal hingga 64 GB, karena kapasitas penyimpanan yang lebih besar ini anda bisa menyimpan berbagai file dan juga menjalankan aplikasi secara bersamaan dengan lebih lancar, apalagi semua komponen yang satu ini juga menawarkan tempat mikro SD yang bisa menampung ekspansi eksternal hingga 1 TB, kombinasi hal ini juga lebih disukai dan juga termasuk kelebihan yang membuat Oppo a16k menarik di mata para pengguna Android.

Mempunyai baterai yang awet

Kelebihan selanjutnya dari smartphone ini yang bisa anda ketahui yang selanjutnya ialah mempunyai baterai yang awet karena satu ini mempunyai baterai yang berukuran 4.230 mah yang bukan paling besar di kelasnya akan tetapi aku menjamin kapasitas tersebut mampu untuk menemani aktivitas selama seharian karena optimalisasi dan resolusi rendah dari layarnya. Dan bagi Anda yang sering mengisi ulang daya sebelum tidur jangan khawatir karena smartphone ini menawarkan solusinya dengan menyediakan fitur optimizing night charging di mana fitur ini akan membantu memutuskan arus listrik dari charger ke ponsel jika daya baterai sudah terisi penuh sebanyak 80%, sangat praktis.


Kekurangan Oppo A16k

1.       Banyak spesifikasi komponen yang kurang menarik

2.       Tidak adanya fitur fast charging

3.       Mempunyai chipset yang kurang oke

 

Itulah dia beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Oppo A16k yang bisa diketahui, dengan mengetahui berapa ulasan di atas dapat membantu anda untuk memilih smartphone ini ketika anda ingin memilikinya. Semoga bermanfaat!!