Review Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan POCO M4 PRO

Xiaomi telah menghadirkan Poco M4 pro reguler yang mana belum mendukung jaringan 5g alias masih hanya sebatas 4G LTE saja, akan tetapi meskipun begitu semua persatuan itu tetap membawa spesifikasi yang dijanjikan dengan harga yang dibangun bersahabat yaitu 2 jutaan saja. Aku tetapi sebelum anda memilikinya berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari Smartphone ini yang bisa anda ketahui.




Kelebihan Poco M4 pro

Dilengkapi dengan chipset gaming

Kelebihan yang pertama dari Smartphone ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai chipset gaming, yang satu ini menggaet minat para gamers dengan dapur pacuannya yang dioperasi dengan gaming besutan dari MediaTek yaitu helio G96. Proses mobilisasi 12 nanometer, soc ini juga membawa CPU oktagor yang berkecepatan maksimum 2.05 GHC yaitu dari 2-core A76 dan juga 6-core berkecepatan 2 GHz yaitu dari korteks A65 hemat energi. Karena itulah chipset ini semakin dapat anda andalkan untuk membuka banyak aplikasi alias multitasking dengan lancar dan di dalamnya juga terdapat kartu grafis malistrip G57 yang menangani proses grafis dengan baik.

Mempunyai RAM Expansion

Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini bisa anda ketahui yang selanjutnya ialah mempunyai RAM ekspansion, mempunyai harga yang dipadu dengan harga 2 jutaan saja poco tidak ragu untuk memberikan fitur terkini yaitu ekspansi ram pada jeroan di dalam ponsel yang satu ini tersedia dengan kapasitas ram 8 GB yang diperluas dengan RAM expansion hingga 3 GB untuk performa yang lebih kencang. Sementara itu kapasitas memori internal yang disediakan dari smartphone yang satu ini ialah 256 GB yang tergolong besar di kelasnya. Dan juga apabila masih kurang pada penyimpanan internalnya poco juga menyediakan opsi ekspansi micro SD sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk membutuhkan ruang yang lebih.

Mempunyai layar AMOLED 90 hz

Kelebihan yang selanjutnya yang dimiliki oleh Smartphone yang satu ini bisa anda ketahui ialah mempunyai layar amoled 90 hz. Kualitas dari layar amoled berukuran 6,43 inci yang dimiliki oleh komponen yang salah satu ini juga membawa refresh rate 90 hz yang mulus dan juga resolusi full hd+ yaitu 1080 x 2400 pixel yang dilengkapi dengan kepadatan pixel hingga 409 PPI. Selain itu spesifikasi dari layar smartphone yang satu ini juga kuat terhadap goresan jempol dikarenakan telah diberikan lapisan proteksi gorilla glass 3 dari corning agar tahan terhadap goresan ataupun retakan, bahkan yang satu ini mengandung sertifikasi IP53 yang berarti tahan akan cipratan dan juga debu. 

Dilengkapi dengan speaker stereo

Kelebihan yang selanjutnya yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini dia mempunyai speaker stereo dimana smartphone ini mempunyai output suara yang menendang dan juga jernih. Bagi orang yang suka bermain game dan juga nonton film tentu saja speaker stereo ini merupakan keunggulan yang sering dipertimbangkan saat ingin memilih HP.

Mendukung fitur NFC dan IR Blaster

Poco juga unggul dalam dukungan sensor dan juga konektivitas, oleh sebab itu dia juga menyuguhkan dukungan NFC yang mana sangat efisien untuk keperluan transaksi tanpa sentuh, selain itu ponsel yang satunya juga mempunyai sensor IR Blaster sehingga anda bisa menyalakan dan juga mematikan perangkat elektronik di rumah dengan mudah. 

Kamera unggul

Kelebihan dari smartphone ini yang bisa anda ketahui yang selanjutnya dia mempunyai kamera yang unggul, di mana smartphone yang satu ini dilengkapi dengan set up kamera lengkap yang terdiri dari sensor utama 64 MP dan juga kamera ultra white 8 MP serta kamera makro 2 MP dan selain itu smartphone yang satu ini juga mempunyai kamera selfie yang menyediakan resolusi 16 MP.


Kekurangan Poco M4 pro

1.       Mempunyai layar yang belum mendukung HDR

2.       Kemampuan video yang belum 4K

3.       Belum mendukung 5G


Itulah dia beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini bisa anda ketahui, dengan beberapa kelebihan dan kekurangan di atas dapat membantu anda untuk bisa memilih smartphone yang satu ini sebelum ada memilikinya. Semoga bermanfaat!!