Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan REALME 8i

Kini realme telah menambah keramaian di segmen smartphone yang terjangkau dengan beberapa perangkat yang kompetitif lalu vendor yang berkembang dengan pesat ini juga meluncurkan smartphone terbaru yang bernama 8i yang merupakan perangkat yang paling tersangkut di seluruh seri 8 realme yang mengklaim bahwa smartphone yang dirancang ini untuk para gamers dan fotografer. Realme 8i ini hadir dengan warna silky yang memberikan tampilan baru dan juga menyegarkan bahwa perangkat yang satu ini juga menawarkan dua pilihan warna yang ada di pasar global yaitu seperti space black dan juga space purple, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui.




Kelebihan Realme 8i

Layar full HD+ dengan refresh rate tinggi

Kelebihan yang pertama dalam perangkat ini yang bisa anda ketahui yaitu ialah layar full HD plus yang disertai dengan refresh yang tinggi dan yang satu ini juga mempunyai layar full HD plus yang berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1080 x 2412 pixel di mana soal varian 1 ini membawa tampilan hole dan anda akan mendapatkan kecerahan puncak 600 Nits. Satunya juga mendukung kecepatan refresh rate 120 hz yang mana membuatnya sangat lancar scrolling ini juga berarti dapat menampilkan 120 gambar individual per detik dan hasilnya semua animasi pengguliran tampak semulus mentega dan juga menghasilkan kinerja yang lancar. Untuk menghemat sedikit baterai layar tersebut juga dapat secara otomatis beralih ke 30 hz, 40 hz, 50 hz, 60 hz dan atau 90 hz yang tergantung skenario di layar yang sedang anda gunakan.

Mempunyai perpaduan chipset andal dan penyimpanan yang jumbo

Kelebihan yang selanjutnya ialah sebuah smartphone satu ini menggunakan chipset MediaTek helio G96 yang mendukung refresh rate 120 hz yang memberikan performa hemat, MediaTek helio G96 ini merupakan prosesor octacore yang hanya mendukung kartu sim 4G LTE yang bukan 5G tidak seperti rekan-rekan nya walaupun yang satu ini bukan termasuk pengguna yang mengikuti trend 5G maka konfigurasi perangkat ini bukan dalam masalah yang besar. Selain itu smartphone yang satu ini juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar yaitu menawarkan variasi RAM 4-6 GB yang disertai dengan penyimpanan internal 64-128 GB dan menariknya lagi smartphone yang satu ini juga menyediakan fitur extended terlebih hingga 5 GB dan jika masih kurang kekurangannya Anda bisa memperluas penyimpanan dengan kartu micro SD.

Mempunyai baterai yang berkapasitas tinggi

Kelebihan dan selanjutnya yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai baterai yang berkapasitas tinggi di mana hal ini bisa anda dapatkan dari smartphone yang bisa diandalkan ini untuk keseharian dikarenakan mempunyai kapasitas baterai hingga 5000 mah dengan layar refresh tinggi anda tentu bisa membutuhkan kebutuhan daya yang besar. Selain itu smartphone yang satu ini juga menyediakan super power saver yang memang berguna untuk membuatnya bisa untuk memperpanjang waktu pemakaian handphone hingga 5%.

Mempunyai kombinasi kamera yang bersaing

Kelebihan yang selanjutnya yang dimiliki oleh Smartphone ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai kombinasi kamera yang bersaing di segmennya di mana smartphone yang satu ini menggunakan 3 kamera di bagian belakang yang menggunakan sensor kamera utama 50MP. Yang mana bekerja dengan lensa 2 MP B&W dengan lensa makro 2MP. Dan untuk kamera selfie Anda bisa mendapatkan kamera depan yang beresolusi 16 MP, dalam cahaya yang redup Anda bisa mengambil gambar dalam mode malam ataupun mode reguler sehingga hasilnya akan lebih baik dan seperti yang diharapkan, selain itu Anda juga bisa merekam video dalam resolusi 1080p dan 720p, dalam mode ini memberikan kebebasan untuk mengatur fokus otomatis dan ISO secara manual.


Kekurangan Realme 8i

1.       Masih menggunakan panel LCD

2.       Mempunyai fitur fast charging hanya 18 watt

3.       Tidak mempunyai kamera ultra wide

4.       Masih menggunakan speaker mono

 

Itulah dia beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh realmi 8i yang bisa anda ketahui, dengan mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan di atas dapat membantu anda ketika anda ingin membeli ataupun memiliki smartphone yang satu ini. Semoga bermanfaat!!