Review Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan SAMSUNG GALAXY S21 FE 5G

Samsung sukses dengan Galaxy S20 FE yaitu sebagai perangkat yang paling terjangkau di jajaran Galaxy S20, Samsung juga memperkenalkan galaxy S21 FE 5G ke Indonesia sebelum diharuskannya galaxy s22 perangkat yang satu ini ditempatkan di segmen kelas menengah atas dan juga ditujukan untuk menawarkan perangkat premium dengan fitur unggulan namun mempunyai harga yang relatif terjangkau. Dan seperti pendahulunya smartphone saat ini ditawarkan dengan beberapa warna yang menarik generasi muda juga bisa membayangkan satu ini dengan merogoh kocek dari 8 jutaan saja tetapi sebelumnya anda perlu mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S21 FE 5G berikut ini.




Kelebihan Samsung Galaxy S21 FE 5G

Mempunyai desain yang simpel dengan warna yang menawan

Kelebihan yang pertama yang dimiliki oleh smartphone yang satunya bisa anda ketahui ialah mempunyai desain yang simpel dengan warna yang menawan, soal yang satu ini menggunakan kerangka plastik akan tetapi perangkat yang satu ini terasa tidak murahan dikarenakan membuat finishing yang disukai oleh mayoritas pengguna smartphone Android favorit sampai saat ini juga mempunyai frame aluminium yang ada di sekelilingnya sehingga tetap membawa sisi premium pada seri ini, meskipun begitu satunya juga hanya mempunyai bobot sekitar 177 gram saja. Untuk pilihan warnanya sendiri dapat dikatakan bahwa Samsung berhasil mengikuti tren terkini yang mengajukan warna pastel, Anda bisa memilih salah satu warna diantaranya varian white, lavender, Graphite dan juga olive.

Mempunyai layar dynamic AMOLED dengan high refresh rate

Kelebihan yang selanjutnya dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai layar dynamic AMOLED dengan refresh rate yang tinggi mempunyai ukuran 6,4 inci yang tentu saja Anda bisa menikmati berbagai visualisasi di layar dengan nyaman, apalagi Samsung tidak lupa juga membekalinya dengan refresh rating yang tinggi hingga 120 hz sehingga akan lebih lancar untuk aktivitas aktivitas digital. Layarnya juga mempunyai resolusi 2400 x 1.800 pixel dengan ukuran 6,4 inci, maka layarnya ini hanya sedikit lebih kecil dari generasi sebelumnya akan tetapi mau mempertahankan rasio aspek 20:9 yang sama, layak dari sebuah smartphone saat ini yang juga telah mendukung HDR 10 plus yang mempunyai perlindungan corning gorilla glass victus sehingga menjamin ketahanan yang dapat diantarakan sebagai daily driver. 

Mempunyai sensor kamera yang tajam

Kelebihan yang selanjutnya dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai sensor kamera yang tajam, dimana satu ini mempunyai 3 lensa kamera yang ada di bagian punggungnya yang bisa membantu anda untuk memotret setiap momen dengan hasil yang tajam. Selain itu kamera satunya mempunyai resolusi yang memang tidak banyak berubah dari pendahulunya yang mempunyai kamera utama 12 MP ditambah dengan kamera utama 12mp dan kamera lensa telefoto 8 MP. Selain itu smartphone satu ini juga mempunyai kamera not depan layar yang mempunyai resolusi 32 MP yang diimbangi dengan sudut pandang 81 derajat. Jika mengunggulkan dukungan optical image stabilization beserta tiga kali optical zoom dan juga 30 hybird zoom yang langsung dapat menjadi kombinasi yang keren dalam di seri Galaxy S.

Membawa dukungan software terdepan

Kelebihan yang selanjutnya dimiliki oleh smartphone yang satu ini ialah membawa dukungan software yang terdepan di mana smartphone yang satu ini dibekali dengan Samsung one UI 4.0 yang didasarkan pada Google Android 12. Samsung juga menawarkan 4 pembaharuan OS Android dan 5 tahun pembaharuan keamanan untuk ponsel teratas mereka termasuk untuk saat ini hal tersebut juga menjadi keunggulan yang kuat untuk dipertimbangkan mengingat salurannya juga lebih diluncurkan masih didasarkan pada Android 11 meskipun dianggap terlambat hadir, setidaknya Samsung Galaxy S21 FE 5G menawarkan dukungan software yang terdepan di kelasnya. 

Mempunyai performa yang bersaing

Kelebihan yang selanjutnya yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini ialah mempunyai performa yang bersaing, yang satu ini diajukan dengan prosesor exynos milik Samsung untuk pasar Indonesia, seperti halnya dari seri Galaxy s21, ia juga ditetapkan dengan exynos 2.100 64-bit dengan prosesor Octa-core. Smartphone satu ini mempunyai performa exynos 2100 mempunyai sisi 1 inti Arm cortex- X1 dengan clock 2.9 GHz 3 inti CPU cortex-A78 pada dua titik delapan GHC dan juga 4 inti cortex-A55 yang berjalan dengan 2.2 GHz pada dasarnya ia juga merupakan pengaturan yang sama dengan kompetitornya soc Snapdragon 888 sehingga dapat dipercayakan kinerjanya untuk sehari-hari. 

Mempunyai baterai yang tahan lama

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh sebuah smartphone ini ia juga mempunyai daya tahan baterai yang ternama di mana smartphone satu ini dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan kekuatan daya 4.500mah tidak ada lagi kekhawatiran untuk mengenai ponsel yang haus daya yg harus di charge setiap hari. 


Kekurangan Samsung Galaxy S21 FE 5G

1.       Hanya mendukung fast charge 25 watt

2.       Tidak adanya Jack audio

 

Itulah dia beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui dari Smartphone ini dengan mengetahui beberapa alasan di atas anda bisa dengan mudah ketika ingin mempunyai smartphone yang satu ini. Semoga bermanfaat!!