Review Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan SAMSUNG GALAXY S22 PLUS

Pada awal Februari 2022 lalu Samsung telah memperkenalkan galaxy s series yang terbaru dari galaxy unpacked. Di mana seri flagship yang telah ditunggu-tunggu ini terdiri dari tiga tipe smartphone yaitu Samsung galaxy S22, Samsung galaxy S22 plus, dan yang paling mahal ialah Samsung galaxy S22 ultra dimana melalui sistem pu, Samsung membentuk-series ini terbarunya dengan harga mulai dari 11 jutaan. Diantara para ketiga perangkat ini mungkin anda akan sedikit lebih bimbang ketika membeli versi yang mana dikarenakan semuanya tampak menawan, akan tetapi jika anda ingin performa yang tangguh dan tidak terlalu menguras kantong anda bisa melirik ke Samsung galaxy S22 plus dikarenakan spesifikasi yang sangat pas. Akan tetapi berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum anda membelinya.



Kelebihan Samsung galaxy S22 plus

Mempunyai desain premium

Kelebihan yang pertama yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai desain yang premium, sebab yang satu ini paling dikenal royal di dalam menggantikan kualitas tampilan premium dan juga perangkat yang fleksibel. Samsung menggunakan kerangka armor aluminium yang tentu saja berhasil mengait perhatian para pecinta Android dikarenakan kesan tampilan yang istimewa. Selain itu Samsung juga memperoleh kaca perlindungan di bagian depan dan dari belakang corning gorila victus plus sebagai upaya Samsung di dalam memberikan proteksi yang maksimal, Samsung juga mempertahankan desain kontur optik di modul kamera belakang sehingga tampak familiar. 

Menggunakan panel dynamic AMOLED 2x

Kelebihan yang selanjutnya dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui ialah menggunakan panel dynamic AMOLED 2x. klaim pancaran warna hitam pekat dan juga warna kaya di ponsel yang satu ini memang banyak memikat penggunaan Android, pada smartphone yang satu ini anda akan mendapatkan panel dan demikian tidak perlu lagi soal kualitas tampilan saat menonton film ataupun menjalankan tugas harian. Selain itu Samsung juga membekali layar ini dengan high refresh rate yang mencapai angka 120 hz dengan kaca sampling rate 240 hz sedangkan kecerahan puncak yang diklaim ialah 1750 Nits. Yang artinya berbekal smartphone ini sebagai driver, visibility-nya tetap menyerahkan walaupun Anda menggunakan ponsel ini di luar ruangan. 

Mempunyai performa gaming

Kelebihan yang selanjutnya dimiliki oleh smartphone yang satu ini ialah mempunyai performa gaming di mana smartphone yang satu ini anda akan menemukan chipset yang berbeda tergantung dari pasarnya, di Indonesia sendiri suapan prosesor yang satu ini dipengaruhi dengan chipset andalan baru dari Qualcomm snapdragon 8 gen 1 perangkat dari seri S22 ini diintegrasikan dengan jaringan 5G sehingga sudah patut untuk mendukung aktivitas digital secara maksimal.

Mempunyai software yang anyar

Kelebihan yang selanjutnya yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini ialah mempunyai software yang anyar di mana ponsel ini menjalankan android 12 dengan one UI 4.1 sehingga user interfacenya semakin unggul dan tidak mengecewakan, Samsung juga telah berkomitmen untuk menyediakan 4 tahun peningkatan os untuk galaxy S22 plus ini hal tersebut juga memastikan bahwa perangkat ini didukung dengan upgrade Android 16. Selain itu perangkat yang satu dia juga mendapatkan pembaruan keamanan 5 tahun dan tingkat dukungan perangkat lunak seperti menjadi alasan mengapa seri terbaru dari smartphone yang satu ini begitu menarik perhatian.

Mempunyai sensor optik mumpuni

Kelebihan yang selanjutnya dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai sensor optik yang mumpuni di mana diantara beberapa komponen yang mengesankan dari smartphone yang satu ini bagian kameranya yang tidak ingin ketinggalan di mana yang satu ini mempunyai sistem kamera yang sama akan tetapi berbeda dari pendahulunya. Anda juga bisa sepenuhnya mengandalkan sensor optik mumpuni yang dipimpin oleh kamera utama yaitu 50 MP yang didampingi dengan kamera ultra wide 12mp dan kamera telephoto 3 kali yang beresolusi 10 MP, sistem triple kamera yang ada di punggung tampak sangat pas untuk Anda yang menginginkan smartphone dengan kemampuan fotografi yang bisa diandalkan. selain itu untuk kemampuan video recording sampai saat ini juga bersaing di segmennya pasalnya smartphone yang satu ini mempunyai kemampuan merekam hingga 8K pada 24 frame per detik. 

Baterai yang besar dan tahan lama

Kelebihan yang tidak bisa ketinggalan dari smartphone terbaru masa kini ialah baterai yang besar dan tahan lama, smartphone satu ini ditenagai dengan baterai yang berkapasitas 4500 mah dimana anda tidak perlu risau lagi untuk ketahanan sebagai daily driver Anda, smartphone ini juga ditenagai dengan fitur fast charging 45w yang serupa dengan versi S22 ultra. 


Kekurangan Samsung galaxy S22 plus

1.       Mempunyai pilihan kapasitas penyimpanan yang kurang variatif

2.       Kamera selfie yang hanya 10 MP

 

Itulah di beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung galaxy S22 plus yang bisa anda ketahui, dengan mengetahui beberapa ulasan di atas dapat membantu anda ketika anda ingin memilih smartphone yang satu ini sebagai kebutuhan daily driver anda. Semoga bermanfaat!!