Review Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan SAMSUNG GALAXY S22 ULTRA

Pada tahun 2022 Samsung menjadikan galaxy s22 ultra ini sebagai versi tertinggi dari jajaran s series yang diluncurkan pada perangkat yang satu ini menunjukkan bahwa Samsung sangat memahami keinginan konsumen untuk smartphone yang powerful dan mempunyai fitur yang terbaik, terdapat beberapa hal yang menjadikan ponsel yang satu ini berharga yang menawan mulai dari peningkatan sensor kamera, hingga support teknologi fast charging yang lebih cepat. Akan tetapi anda perlu mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone yang satu ini,  berikut ini beberapa ulasan mengenai smartphone yang satunya yang bisa anda ketahui.




Kelebihan Samsung galaxy S22 ultra

Mempunyai body yang kompak dengan desain simple

Kelebihan yang pertama yang bisa anda miliki dari smartphone yang satu ini ialah mempunyai body yang kompak dan juga desain yang simple, smartphone satu ini mempunyai tampilan yang lebih besar dan juga tangguh Samsung juga memberikan proteksi ganda di depan dan juga belakang perangkat ini dengan corning gorilla glass victus plus yang disertai dengan bingkai dari aluminium berlapis baja. Dikarenakan bodinya mempunyai tepi yang lengkung pada sisi layar, Samsung juga telah menjamin tingkat ergonomis yang bisa diandalkan ketika anda menggunakannya selama seharian penuh selain itu juga membawa rating IP68 yang berarti tidak rentan rusak dikarenakan terkena air dan juga di ruangan penuh debu.

Mempunyai fitur s pen

Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui yang selanjutnya ialah mempunyai fitur s pen. Dalam smartphone yang satu ini mempunyai s pen yang terselip rapi di ponsel sehingga sangat efisien yang telah meningkatkan responsibilitynya sebanyak 70% dan mengurangi latensi hingga mencapai tingkat 3 kali lebih cepat sehingga fitur yang satunya tentu saja bisa anda gunakan dengan lancar di atas layarnya.

Mempunyai layar dynamic AMOLED 2x dengan resolusi WQHD+

Kelebihan yang selanjutnya dimiliki oleh smartphone yang satu ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai layar dan AMOLED 2 kali dengan resolusi WQHD+. Yang mana ponsel yang satu ini mempunyai tampilan warna dengan gaya tingkat hitam pekat optimal, ukuran layarnya juga ialah 6,8 inci sehingga membentang dengan lebar dan cocok untuk berbagai aktivitas digital layar tersebut juga menampilkan resolusi 3088x1440 yang disertai dengan kerapatan pixel sekitar 500 ppi. Selain itu Samsung juga menyematkan refresh rating bisa mencapai 120 hz yang dapat diatur secara adaptif. Selain itu Smartphone ini satu ini juga mudah untuk digunakan di luar ruangan bahkan di bawah sinar matahari langsung dikarenakan termasuk salah satu layar smartphone yang paling terang di pasaran saat ini. 

Membawa software yang terupdate

Kelebihan yang selanjutnya yang dimiliki oleh smarphone satu ini yang bisa anda ketahui ialah mempunyai software yang terupdate, Samsung galaxy s22 ultra ini menggunakan versi android 12 dengan user interface Samsung one UI 4.1 yang ada di atasnya, selain itu fitur-fitur baru yang lebih memudahkan anda akan tetap memperoleh tampilan familiar yang praktis dari perangkat ini dan selain itu Samsung juga menunjukkan soal 4 tahun pembaruan OS utama yang lebih berani dari merek lain yang bersamaan dengan itu Anda juga akan mendapatkan pembaruan keamanan selama 5 tahun dan ini berarti ketika anda menggunakan semua varian 1 ini maka secara berkala akan mendapatkan Android versi terbaru yang akan ada. 

Mempunyai kombinasi kamera yang pas

Kelebihan yang selanjutnya ialah mempunyai kamera yang pas di mana smartphone yang satu ini hadir dengan sensor utama 108 megapixel, sensor ultra wide 12mp dan juga 2 lensa telefoto 10mp dan hal ini juga menjadikan berbeda dari Samsung lainnya mengenai kemampuan zoom dan juga fitur yang tersedia. Untuk gambar selfinya sendiri Anda bisa mengandalkan sensor 40 MP yang ada di bagian depan dan notch layarnya. Samsung yang satu ini juga mempunyai fitur terbaru yang disebut dengan adaptif pixel dimana fitur ini berguna untuk menggabungkan resolusi dari sensor utama dengan proses yang dikenal dengan pixel binning. 


Kekurangan Samsung galaxy S22 ultra

1.       Mempunyai harga yang mahal

2.       Tidak tersedianya slot micro SD dan Jack headphone

 

Itulah dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung galaxy S22 ultra yang bisa menjadi pengetahuan Anda sebelum Anda membeli smartphone yang satu ini, bagi anda yang dengan mobilitas yang tinggi perangkat ini mungkin bisa anda jadikan sebagai pilihan dengan sekurang kelebihan yang dimiliki nya. Semoga bermanfaat!!