Review Spesifikasi Realme Narzo N55

Belakangan ini dikabarkan bahwa pabrikan ponsel Realme meluncurkan produk terbarunya loh. Dimana produk tersebut hadir dalam tipe Narzo N55. Diketahui ponsel ini masuk dalam keluarga Narzo Series dari Realme yang terkenal dengan harga terjangkaunya.

Dari pabrikan Realme, ponsel ini menjadi ponsel kedua yang disertai dengan fitur bernama Mini Capsule. Dengan fitur ini bisa membuat lubang punch hole yang terletak di layar menjadi lebih lebar. Sehingga bentuknya hampir sama dengan kapsul.



Spesifikasi Realme Narzo N55

Seperti yang disebutkan tadi bahwa salah satu daya tarik dari ponsel ini ada di fitur Mini Capsule nya. Ternyata fitur ini sama dengan yang dipunya Dynamic Islnad, punya Iphone 14 Pro. Berikut daftar spesifikasi dari Realme Narzo tipe N55:

1. Layar

Realme Narzo N55 menjadi salah satu produk Realme yang punya ukuran layar luas. Ukuran layar ponsel ini mencapai 6.71 inci dengan jenis IPS LCD. Selain itu, Realme Narzo ini juga punya kerapatan 392 PPI dengan rasio 20 banding 9.

Produk yang dirilis tahun 2023 ini mampu memikat sejumlah pengguna smartphone. Selain karena ada fitur Mini Capsule nya, juga karena punya tingkat kecerahan yang istimewa. Realme Narzo ini hadir dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate berukuran 90 Hz.

2. Kamera

Seperti produk Realme lainnya, harga Realme Narzo N55 juga lumayan terjangkau. Di pasaran harga tersebut lebih kurang berada di angka 1,9 juta rupiah. Meski harga yang dibandrol cukup terjangkau, ponsel ini tetap hadir dengan fasilitas menarik loh.

Salah satunya dari sisi kamera yang dirancang dengan 3 jenis berbeda. Kamera utamanya punya ukuran 50 MP untuk wide dan 2 MP untuk depth. Bagian kamera utama ini menyimpan fitur PDAF, HDR dan yang lainnya.

Selain itu ada juga kamera depan yang hadir dengan ukuran 8 MP. Bagian kamera depan ini dilengkapi fitur Panorama, HDR serta video yang beresolusi 1080 p.

3. Penyimpanan dan Hardware

Review Realme Narzo N55 juga memuat bahwa penyimpanan ponsel ini sudah dirancang dengan cukup oke loh. Seperti ukuran RAM nya yang mencapai 4 GB dan ada juga yang 8 GB. 

Sedangkan kapasitas penyimpanan memori internal ada yang berukuran 64 GB dan ada juga yang berukuran 128 GB. Sedangkan dari hardware, CPU yang dipakai adalah tipe Mali G52 MC2. Sementara itu untuk chipsetnya adalah tipe MediaTek Helio G88.

4. Sambungan

Dilihat dari sisi sambungannya, Realme Narzo tipe N55 ternyata tidak kalah keren dengan Realme Narzo N53 loh. Sebab ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur WIFI untuk memudahkan Anda saat ingin terhubung ke jaringan internet.

Selain itu ada juga fitur sambungan Bluetooth yang bisa Anda manfaatkan untuk berkirim file. Ponsel ini juga hadir dengan GPS serta USB untuk Anda. Namun yang disayangkan, Narzo tipe N55 ini tidak punya NFC maupun Infraret.

5. Baterai

Anda bisa lebih lama menggunakan salah satu produk Realme ini karena baterainya yang lumayan awet. Sebab jenis baterai yang digunakan adalah Li-Po dengan ukuran kapasitas yang mencapai 5000 mAh.

Menariknya ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang bisa mengisi baterai dalam waktu cepat 33W. Dengan fitur tersebut Anda bisa mengisi baterai 50 persen cuma dalam waktu 29 menit saja.

Penutup

Beberapa spesifikasi dari produk Realme Narzo N55 ini bisa menjadi tambahan wawasan Anda saat memilih ponsel. Pertimbangkan kebutuhan dengan kondisi ponsel yang ada. Jangan sampai salah pilih dan menganggap remeh ponsel harga terjangkau seperti Realme ini.