Review Oppo A17 Spesifikasi dari 5 Bagian

Oppo menjadi salah satu merek ponsel yang banyak dijual dan diminati oleh banyak kalangan loh. Nah, dalam hal ini spesifikasi menjadi hal yang banyak dipertimbangkan. Seperti yang terjadi pada Oppo A17 spesifikasi yang terdiri dari baterai hingga fitur ponsel.

Selain karena spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Harga yang ditawarkan untuk satu unit ponsel ini lumayan terjangkau loh. Masih berada di kisaran kurang dari 2 jutaan. Menariknya ponsel ini punya ketahanan yang bagus dari percikan air.


Spesifikasi yang Dipunya ponsel Tipe Oppo A17

Meski harga yang dibanderol cukup miring, tapi spesifikasi yang dipunya tidak main-main loh. Mulai dari spesifikasi kamera, baterai, sambungan sampai dengan ruang penyimpanan. Pembahasan lebih detailnya bisa Anda temukan pada paparan berikut:

1. Desain Tampilan

Jika dilihat-lihat, desain yang dimiliki, Oppo A17 spesifikasi RAM 4 punya berat yang cukup ringan, yaitu 189 gram. Tahun pertama rilis adalah 2022 lalu dengan dilengkapi tipe jaringan mulai dari 2 G, 3G hingga 4G.

Selain itu ponsel ini juga hadir dengan dua sim untuk slot khusus. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah tahan dengan cipratan air. Untuk sistem ketahanan yang dipunya yaitu IPX4. Ukuran dimensi yang dipunya ponsel ini adalah 164.2x75. 6x8.3 mm. 

2. Layar 

Oppo A17 RAM 4/64 spesifikasi ini hadir dengan layar yang cukup lapang. Ukurannya yaitu 6.58 inci yang disertai dengan  layar IPS LCD. Dengan ukuran layar segitu mampu memuaskan Anda ketika memakainya. Untuk ukuran refresh ratenya mencapai 60 Hz.

Sedangkan resolusi yang dirancang pengembang untuk ponsel ini berukuran 720x1912 piksel. Tak cuma sekedar itu, Hp Oppo ini juga punya pelengkap proteksi jenis Panda Glass yang tingkat kecerahannya mencapai 480.

3. Kamera

Berbicara tentang Oppo A17 harga dan spesifikasi ini memang cukup menarik. Apalagi sekarang fasilitas ponsel semakin bertambah canggih, termasuk terjadi pada Oppo ini. Salah satu yang menarik dari ponsel merek Oppo ini hadir dengan 2 jenis kamera loh.

Pertama ada jenis kamera utama yang berjumlah 2 buah, masing-masing berukuran 50 MP untuk bagian wide dan 1 MP untuk bagian depth. Selain kamera utama, ada juga jenis kamera depan yang hadir dengan ukuran 5 MP yang berjumlah 3 buah.

4. Sambungan

Harga Oppo A17 RAM 4 memang menjadi salah satu pertimbangan bagi pengguna ketika membeli. Untuk ponsel tipe ini memang tergolong terjangkau, terlebih bagi Anda yang punya budget terbatas tapi ingin punya ponsel baru.

Fasilitas sambungan yang ada di ponsel Oppo ini sudah lumayan lengkap loh. Diantaranya ada wifi, ada juga hotspot, wifi direct atau lainnya. Di samping itu juga ada sambungan dalam bentuk lain seperti USB maupun GPS.

5. Fitur Pelengkap

Sistem operasi yang dipakai dalam ponsel Oppo A17 ini adalah jenis Android 12 dengan detail Color OS 12.1. Untuk sensor sendiri ada beberapa macam, seperti sensor samping, ada juga sensor kompas dan yang lainnya.

Pilihan warna Oppo A17 ini cukup menarik, ada pilihan warna Sunlight Orange maupun Midnight Black. Selain itu ada juga fitur pelengkap lain berupa radio FM, MicroSD sampai dengan 1 Tb, lalu ada juga Extended RAM dan lainnya.

Penutup 

Beberapa daftar spesifikasi seperti di atas bisa menjadi bahan pertimbangan saat Anda akan memilih ponsel baru. Termasuk saat memilih Oppo A17 spesifikasi. Jadi jangan lupa memastikan bahwa apa yang Anda cari sesuai dengan informasinya.