Apakah Realme C55 Ada Ultra Wide? Ini Penjelasan dan Spesifikasinya!

Apakah Realme C55 ada ultra wide seringkali menjadi pertanyaan pertama yang muncul sebelum membeli produk smartphone dari Realme. Munculnya Realme C55 menjadi salah satu rekomendasi produk terbaru yang memiliki berbagai keunggulan dan fitur-fitur terbaru.

Fitur dan spesifikasi unggulan yang dihadirkan di smartphone Realme C55 mampu membuat penggemar produk Realme tertarik untuk membelinya. Namun sebelum itu, penting untuk diketahui terkait spesifikasinya dan apakah Realme C55 memiliki ultra wide atau tidak. Simak penjelasannya berikut!


Spesifikasi Realme C55

Realme C55 menjadi primadona terbaru yang masuk deretan smartphone yang paling banyak diminati di pasaran. Hal ini tidak semata-mata karena body-nya yang bagus, melainkan juga didukung dengan spesifikasi unggulannya. 

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, sebaiknya ketahui terlebih dahulu spesifikasi Realme C55, diantaranya:

  • Layar : IPS LC 6,72 inch
  • RAM : 6 GB, 8 GB
  • Memori         : 128 GB, 256 GB
  • Chipset         : MediaTek Helio G88
  • Kamera.    : 64 MP, 2 MP
  • OS         : Android 13, Realme UI 4.0
  • Baterai : Li-Po 5000 mAH
  • Sensor : Akselerometer, Fingerprint, Giroskop, Cahaya, Kompas, Proksimitas
  • Warna : Sunshower, Rainy Night

Realme C55 juga memiliki berbagai fitur unggulannya seperti desain body-nya yang tipis dan bisa berubah warna. Desain uniknya tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Realme C55.

Selain itu, layar IPS LCD Realme C55 telah dilengkapi dengan fitur mini capsule. Tampilan Realme C55 semakin elegan dengan didukung kenyamanan genggaman yang pas. Untuk Realme tipe ini dibanderol dengan harga kisaran 2,5 jutaan saja.

Kekurangan Realme C55

Melihat berbagai spesifikasi yang ditawarkan oleh Realme C55 tentu masih terdapat beberapa kekurangan yang ada pada smartphone jenis ini. 

Sebenarnya kekurangan dari Realme tidak cukup mencolok karena memang hanya ada sedikit perbedaan dibandingkan smartphone merk lainnya. Adapun kekurangan dari Realme C55 adalah sebagai berikut:

1. Tidak Ada IP Rating

Kekurangan pertama Realme C55 adalah tidak adanya IP Rating atau sertifikasi ketahanan. Di sisi lain, Realme belum memberikan informasi pasti apakah smartphone ini akan aman digunakan saat terkena debu atau cipratan air.

2. Tidak Ada Kamera Ultrawide

Bagi Anda yang penasaran apakah Realme C55 ada ultra wide? Jawabannya adalah tidak. Pada smartphone merk ini hanya memiliki 1 kamera fungsional saja di bagian belakangnya. Untuk spesifikasi kamera Realme C55 yaitu 64 MP, 2 MP.

3. Baterai Kurang Awet

Meski Realme C55 memiliki kapasitas baterai Li-Po 5000 mAH, tetapi pada kapasitas tersebut belum memungkinkan untuk tahan lama dari segi baterainya. 

Baterai merk ini hanya dapat bertahan dalam waktu kurang lebih 16 jam 39 menit jika digunakan untuk pemutaran video 1080p 30 fps.

Meskipun begitu, Realme C55 tetap unggul pada beberapa hal, mulai dari desainnya yang tipis dan elegan hingga layar lebar dan refresh rate yang tinggi. Sehingga memungkinkan untuk penggunaan multimedia dan sosial media dengan sangat mumpuni.

Didukung dengan refresh rate hingga 90 Hz menjadikan pengalaman scrolling yang lebih lancar dan mudah di menu Realme C55. 

Beberapa spesifikasi dan kekurangan Realme C55 bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli smartphone merk ini. Jadi, bagi Anda yang penasaran apakah Realme C55 ada ultra wide atau tidak dan apa saja kekurangannya, telah kami bahasa pada artikel diatas.