Review Spesifikasi Iphone 6 Pink Diamond, Smartphone Termahal di Dunia

Iphone 6 Pink Diamond menjadi salah satu smartphone dengan harga paling mahal di dunia pada waktu itu loh. Per unit smartphone ini dibanderol seharga $48,5 juta dollar. Bahkan ada yang menambahkan nama smartphone ini dengan Falcon Supernova.

Seperti nama yang dipakai, salah satu bahan baku membuat Iphone 6 ini adalah emas 24 karat. Di bagian belakangnya pakai warna Pink juga mengandung berlian. Maka jangan heran kalau harga smartphone ini per unit juga tidak main-main.


Spesifikasi Iphone 6 Pink Diamond

Selain daya tarik yang disuguhkan lewat tampilan yang wow dan harga yang fantastis. Smartphone ini juga hadir dengan spesifikasi yang canggih. Seperti apa kira-kira spesifikasi dari Iphone termahal di dunia ini? Yuk baca penjelasan berikut:

1. Jaringan

Spesifikasi Iphone 6 Pink Diamond yang pertama tentang jaringan yang dimiliki. Meski mahal, smartphone ini termasuk dalam kategori Single - SIM atau yang sering disebut dengan istilah GSM. Iphone ini tenar sekitar tahun 2014 lalu.

Sehingga untuk jaringannya masih 3G dan juga 4G. Selain itu Iphone ini juga sudah dilengkapi dengan Wifi tipe 802.11 dan juga Bluetooth tipe SIG 4.0. Kemudian ada juga fitur pelengkap lain berupa USB, GPS sampai dengan NFC.

2. Hardware

Perangkat keras yang dimiliki oleh Hp Falcon Supernova Iphone 6 Pink Diamond bagian chipset nya adalah Apple 8. Sedangkan untuk CPU nya hadir dengan tipe Dual Core 1.4 GHz Typoon. Nah, bagian GPU nya pakai PowerVR GX6450 atau quad-core-graphics.

3. Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh Iphone paling mahal di masanya ini cukup bagus. Misalnya ukuran RAM nya adalah 1GB DDR3. Smartphone ini cuma punya memori internal, tidak punya memori eksternal. Memori internal tersebut kapasitasnya 16/32/64/128 GB.

4. Baterai

Daya tahan yang ditawarkan oleh harga Iphone 6 Pink Diamond yang mencapai angka miliaran tersebut lumayan bagus. Baterai yang digunakan adalah tipe  Li-Po yang diketahui tidak dapat dilepas. Untuk kapasitas daya baterai yang ada berukuran 1810 mAh.

5. Layar

Layar menjadi komponen smartphone yang cukup berpengaruh. Sebab hampir semua smartphone menggunakan teknologi layar sentuh atau touch screen. Tipe layar yang dipakai oleh smartphone ini adalah IPS dengan ukuran 4.7 inci.

Resolusi yang ditawarkan oleh smartphone ini berukuran 750 x 1334 piksel. Dengan rasio 16:8 mampu membuat Anda mengambil gambar semenarik mungkin.

6. Kamera

Bagian kamera yang terpasang pada Iphone 6 Pink ini terdiri dari beberapa bagian. Yang pertama ada bagian kamera utama yang ukurannya 8 MP atau sama dengan ukuran standar yang ada.

Yang kedua ada kamera untuk selfie hadir dengan ukuran 1.2 MP. Bahkan kamera tersebut dilengkapi dengan fitur menarik untuk kenyamanan pengguna. Fitur tersebut berupa Dual LED Flash, ada juga HDR serta Auto Focus.

7. Desain Tampilan

Pasti penasaran kan, siapa pemilik Falcon Supernova Iphone 6 Pink Diamond? Salah satu pemilik smartphone harga fantastis ini adalah orang India bernama Nita Ambani. Tidak heran jika Iphone ini banyak yang suka.

Sebab dari tampilan saja sudah terkesan mewah dengan warna emas 24 karat. Belum lagi disertai dengan platinum dan yang lainnya. Sistem operasi yang dipakai smartphone ini adalah iOS.

Penutup

Beberapa informasi spesifikasi dari Iphone 6 Pink Diamond seperti di atas bisa menambah wawasan Anda. Terutama untuk dunia gadget dengan kehadiran smartphone ini yang diketahui menjadi smartphone paling mahal kala itu.