Berikut Review Perbedaan Samsung A13 4G dan 5G

Seiring bertambah canggihnya dunia teknologi membuat jaringan juga ikut berkembang. Dari yang tadinya 4G kini banyak yang sudah menggunakan jaringan 5G. Oleh sebab itulah perbedaan Samsung A13 4G dan 5G juga hadir dari berbagai aspek.

Mulai dari bagian chipset yang dipakai sampai dengan tampilan desain yang ditawarkan. Menariknya pabrikan Samsung ini lebih dulu meluncurkan produk A13 versi 5G. Kemudian baru disusul dengan produk samsung A13 versi 4G nya.


Perbedaan Samsung A13 4G dan 5G

Kedua produk Samsung ini hadir dengan daya tarik tersendiri. Ada beberapa spesifikasi yang berbeda antar kedua smartphone ini. Diantaranya seperti ukuran layar, kapasitas penyimpanan dan lainnya. Berikut ini daftar perbedaan antara Samsung A13 4G dengan 5G:

1. Desain Tampilan

Salah satu review perbedaan Samsung A13 4G dan 5G terletak pada bagian desain yang dihadirkan. Sebenarnya jika dilihat sekilas, tampilan desain antara Samsung A13 4G dengan Samsung A13 5G tergolong sama. Namun tetap punya sisi yang berbeda pada keduanya.

Nah, perbedaan tersebut ada di bagian kamera yang dipasang. Dimana ponsel Samsung ini hadir dengan 4 jenis kamera untuk versi 5G. Sedangkan kamera yang ada di samsung A13 versi 4G cuma dilengkapi dengan 3 jenis kamera.

2. Chipset

Seperti yang diketahui bahwa chipset menjadi salah satu pembeda antara Samsung A13 4G dan 5G. Chipset yang dipakai oleh kedua jenis ponsel Samsung ini ternyata jenisnya berbeda loh. Sehingga performa yang ditawarkan juga tidak sama.

performa dari Samsung A13 5G berupa Clock Speed yang ukurannya mencapai 2 GHZ. Tak cuma sekedar itu saja, tapi chipset ini juga sudah GPU Mali G52. Jenis chipset yang dipakai untuk versi 4G yaitu Mediatek Dimensity 700, sedangkan chipset versi 5G yaitu Exynos 850.

3. Baterai

Pada dasarnya perbedaan antara kapasitas baterai dari 5 Samsung A13 5G dengan Samsung A13 4G tergolong sama. Yaitu ukurannya sama - sama 5000 mAh. Meski punya ukuran sama, tetapi performa yang dihasilkan oleh baterai tersebut cenderung berbeda. 

Sebab kedua produk Samsung ini dirancang dengan pakai chipset yang juga tidak sama. Sehingga bisa dibilang bahwa versi Samsung A13 5G punya sifat yang cenderung lebih boros ketimbang lainnya. Mengingat Samsung versi A13 5G butuh jaringan maupun modem 5G.

4. Resolusi Kamera

Selain ada perbedaan Samsung A13 4G dan 5G dari harganya. Maka ada baiknya Anda memperhatikan dan mempertimbangkan layar smartphone sebelum membelinya. Hal ini juga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Apakah Anda tipe orang yang suka ponsel Android dengan jaringan 4G atau justru lebih suka yang 5G. Dimana untuk ukuran piksel yang dipunya Samsung A13 4G masih pakai piksel 400 PPI, sedangkan untuk samsung diketahui punya ukuran piksel 260 PPI.

5. Jumlah Kamera

Meski hadir dengan beberapa kesamaan yang ada. Tapi jumlah kamera akan menjadi letak perbedaan antara Samsung A13 4G dengan Samsung A13 5G. Dimana untuk kamera, Samsung A13 5G punya jenis kamera wide dengan ukuran 50 MP.

Selain itu ada kamera macro 2 MP, Ultrawide berukuran 4 MP dan kamera depth. Sedangkan untuk Samsung A13 4G hadir dengan 3 jenis kamera seperti kamera wide berukuran 50 MP, kamera berukuran 2 MP dan satu lagi kamera macro berukuran 2 MP juga.

Penutup

Demikian penjelasan terkait perbedaan Samsung A13 4G dan 5G yang perlu Anda ketahui. Dari penjelasan di atas bisa membantu Anda dalam memilih dan memilah ponsel mana yang sesuai dengan kebutuhan.