4 Cara Mematikan HP Samsung A50s Mudah Dengan Tombol dan Tanpa Tombol

Cara mematikan HP Samsung A50s banyak dicari tahu oleh para pengguna Android seri ini. Pada dasarnya, cara menonaktifkan HP ini dapat dilakukan dengan melalui tombol atau tanpa tombol. 

Selain itu, terdapat beberapa cara mudah ketika pengguna Samsung A50s ingin menonaktifkan hpnya tanpa menggunakan tombol. Bagi Anda yang membutuhkan cara-caranya, simak tutorial mudahnya berikut ini!



Cara Menonaktifkan HP Samsung A50s

Samsung A50s menjadi salah satu tipe HP yang cukup banyak diminati oleh pengguna ponsel Android. Samsung A50s memiliki fitur unggulan yang mendukung penggunanya untuk mengoperasikan ponsel dengan maksimal. 

Di beberapa kepentingan, menonaktifkan HP Samsung perlu dilakukan untuk mengistirahatkan HP untuk menjaga performanya. Entah ingin mengisi daya atau beberapa tujuan lainnya. Sehingga tak heran jika beberapa penggunanya membutuhkan cara untuk menonaktifkannya.

Mengingat menonaktifkan HP Samsung banyak dilakukan untuk beberapa keperluan, maka terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Untuk cara menonaktifkan HP Samsung A50s dan Samsung A70 juga sebenarnya cukup mudah dilakukan, yakni sebagai berikut:

1. Cara Menonaktifkan dengan Tombol

Cara pertama mematikan HP Samsung adalah dengan menggunakan tombol. Adapun langkah-langkah simpelnya, yakni sebagai berikut:

  • Tekan dan tahan tombol power yang ada di bagian samping HP Samsung A50s

  • Nantinya akan muncul beberapa opsi, pilih ‘Daya Mati’

  • Klik di ikon ‘Daya Mati’ dan HP akan otomatis mati

Cara mematikan HP Samsung A50s pertama ini merupakan langkah umum yang sangat sering digunakan bagi pemilik ponsel Android. Dengan menggunakan tombol power akan jauh lebih simpel dan cukup mudah digunakan.

2. Cara Menonaktifkan dengan Tombol Kombinasi

Cara menonaktifkan Samsung A50s berikutnya bisa dengan menggunakan tombol kombinasi. Adapun langkah mudahnya, yakni sebagai berikut:

  • Tekan secara bersamaan ‘tombol power + tombol volume’ dan tahan beberapa detik

  • Tekan hingga muncul menu yang didalamnya terdapat beberapa opsi

  • Pilih menu ‘Power Off’ atau ‘Daya Mati’ jika pengguna ingin mematikan HP

Pada cara ini dianggap cukup mudah dan cepat untuk mematikan HP Samsung seri ini. Namun jika terdapat tombol yang bermasalah, maka dapat menerapkan cara mematikan ponsel tanpa menggunakan tombol

3. Cara Menonaktifkan dengan Navigasi Quick Settings

Cara selanjutnya ialah dengan menggunakan navigasi quick settings. Pada fitur Quick Setting ini memungkinkan penggunanya untuk membantu mengatur ponsel secara cepat dan mudah. Adapun langkah-langkah untuk mematikan HP Samsung lewat navigasi Quick Settings, yakni sebagai berikut:

  • Swipe layar untuk menemukan panel Quick Setting

  • Klik pada ikon ‘Power’ di bagian kanan atas

  • Klik ‘Power Off’ atau ‘Restart’

Navigasi Quick Setting banyak dipakai oleh pengguna HP Android untuk keperluan mematikan ponsel tanpa membutuhkan bantuan tombol power. Selain itu, Quick Setting juga bisa berfungsi untuk melakukan customisasi menu.

4. Cara Menonaktifkan dengan Side Key

Cara berikutnya adalah dengan melalui Side Key. Fitur Side Key ini memungkinkan penggunanya untuk menonaktifkan HP dengan cepat tanpa membutuhkan tombol. Terkait cara menonaktifkan HP Samsung lewat Side Key, yakni sebagai berikut:

  • Masuk ke bagian setting HP Samsung A50s Anda

  • Klik pada menu ‘Side Key’ atau tombol samping

  • Di menu Side Key nantinya akan muncul matikan daya

  • Klik opsi matikan daya 

Dari berbagai cara di atas, dapat Anda terapkan ketika ingin mematikan HP Samsung seri ini. Dengan berbagai cara mematikan HP Samsung A50s dengan tombol atau tanpa tombol akan membantu pengguna untuk menonaktifkan dengan cepat dan mudah.