HP Nokia Jadul yang Banyak Dicari, Ini Daftarnya!

HP Nokia jadul yang banyak dicari oleh para kolektor sebenarnya beragam. Mengingat Nokia menjadi salah satu merk HP legendaris yang masih diburu sampai sekarang, menjadikan keberadaannya memiliki harga mahal jika dibandingkan pada jaman dulu. 

Meski merupakan HP jadul dan lawas, namun Nokia memiliki keunikan tersendiri, salah satunya di bagian spesifikasinya. Selain itu, alasan lain mengapa Nokia banyak dicari adalah untuk mengenang dan nostalgia pada jaman-jaman dulu. Lantas, apa saja seri HP Nokia jadul yang dicari kolektor?

Daftar HP Nokia Jadul dan Masih Banyak Dicari Kolektor

Nokia adalah salah satu HP jadul yang telah berusia puluhan tahun. Meski demikian, tak sedikit kolektor yang masih mengincar keberadaannya. Bahkan, tak sedikit pula HP Nokia yang masih memiliki harga tinggi di pasaran. 

Namun, tidak semua seri Nokia jadul 2000-an banyak diburu oleh kolektor. Terdapat beberapa seri tertentu yang keberadaannya cukup laris dan paling banyak dicari, diantaranya:

1. Nokia 6800

HP Nokia jadul yang banyak dicari adalah seri Nokia 6800. Pada seri nokia ini adalah salah satu ponsel peralihan ke mode N-Gage. Sehingga memungkinkan penggunanya bisa dengan mudah mengubah penampilannya dari potrait ke landscape atau sebaliknya. 

Hanya saja, pada seri ini memiliki ukuran layar yang kecil dan mini. Meski demikian, tak menghalangi para kolektor untuk mencari dan membeli HP Nokia 6800 ini. 

2. Nokia 6260

Kelahiran tahun 2000-an pastinya sudah tidak asing lagi dengan seri nokia 6260 ini. Menjadi seri yang paling populer pada masanya, Nokia 6260 sampai kini juga masih banyak dicari keberadaannya. 

Uniknya dari seri Nokia 6260 adalah desainnya yang dapat diputar-putar. Sehingga para penggunanya bisa menggunakan HP ini seperti halnya handycam. Bahkan penggunanya juga dapat melakukan foto selfie dengan mudah.

3. Nokia 9000 Communicator

Berbeda dari bentuk HP Nokia pada umumnya, pada seri Nokia 9000 Communicator ini menawarkan desain yang tak biasa. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa seri ini juga banyak dicari oleh para kolektor. 

Pada bentuk ponselnya adalah persegi panjang lipat dan keyboardnya QWERTY. Pada desain uniknya ini akan sangat memudahkan penggunanya dalam mengetik. Bahkan menariknya, Nokia 9000 Communicator ini bisa digunakan untuk berkirim email, pesan, atau fax dalam teks yang panjang.

4. Nokia 7280

Nokia seri 7280 menjadi salah satu HP jadul yang berbentuk unik. Memiliki bentuk yang hampir menyerupai lipstik, menjadikan Nokia 7280 cukup banyak dicari untuk dijadikan koleksi. 

Tidak hanya menawarkan bentuk uniknya saja, nyatanya Nokia 7280 juga memiliki dialpad sebagai tombol navigasi. Sampai saat ini keberadaannya masih bisa didapati di marketplace dengan harga HP Nokia yang bervariasi. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

5. Nokia N-Gage

Nokia N-Gage juga menjadi HP jadul dengan desain bentuknya yang unik dan antimainstream. Nokia N-Gage memiliki bentuk mirip dengan stik konsol. Oleh sebab itulah, tak jarang seri ini disebut sebagai ponsel gaming pada masanya. 

Memiliki bentuk unik dan tak biasa ini, tentu kolektor tak akan segan meliriknya. Bahkan sampai sekarang, seri ini masih bisa dijumpai dan memiliki harga sekitar Rp 500 ribu – Rp 4 jutaan. 

6. Nokia E90

HP Nokia jadul termahal dan banyak dicari adalah Nokia E90. Pada seri ini diketahui telah dirilis pada tahun 2007 dengan berbekal koneksi jaringan 3G. Pada seri ini menjadi seri terakhir yang dikeluarkan oleh Nokia. Tak heran jika keberadaannya menjadi salah satu HP Nokia jadul yang banyak dicari sampai sekarang.