Perbedaan Oppo A54 4G dan 5G Apa Saja? Cari Tahu Disini!

Perbedaan Oppo A54 4G dan 5G harus dicari tahu terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Ketika Anda kebingungan memilih keduanya, terdapat beberapa perbedaan yang dapat dipertimbangkan sebelum membelinya.

Perbedaan yang dapat dipertimbangkan mulai dari desain hingga harganya. Lantas, apa saja perbedaan antara Oppo A54 4G dan 5G? Yuk, simak!

Perbedaan HP Oppo A54 4G dan 5G

Mengingat HP Oppo banyak mengeluarkan seri terbarunya, tentu menjadi hal yang membingungkan untuk dipilih. Adapun seri Oppo yang kini cukup banyak digemari adalah Oppo A54 4G dan 5G.

Sama-sama menawarkan spesifikasi unggulan, tentu keduanya tak terlepas dari adanya suatu perbedaan. Adapun berbagai perbedaan Oppo A54 4G dan 5G yang membandingkan antar keduanya, yakni sebagai berikut:

1. Desain

Pada dasarnya, jika melihat dari segi desainnya, kedua seri 4G dan 5G ini mempunyai bodi HP yang cenderung hampir mirip. Bahkan untuk layar LCD-nya juga memiliki jenis yang sama.

Meski demikian, pada seri Oppo A54 5G memiliki resolusi layar yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan 4G. Hal ini menunjukkan bahwa pada seri Oppo A54 5G dinilai memiliki kepadatan piksel dan tampilan lebih baik.

2. Kamera

Perbedaan Oppo A54 4G dan Oppo A54 5G kedua ialah dari segi kameranya. Pada Oppo A54 4G, menawarkan resolusi lebih tinggi, yakni 16 megapiksel. Sedangkan, pada Oppo A54 5G memiliki kamera belakang yang megapikselnya lebih banyak. 

Selain itu, pada 5G juga memiliki berbagai fitur unggulan didalamnya. Mulai dari, mode malam, multi frame noise reduction, timed burst mode, dan lain sebagainya.

3. Prosesor dan Konektivitas

Pada Oppo A54 4G menggunakan MediaTek Helio P35. Sedangkan pada Oppo A54 5G telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 700. Pada prosesor 5G dianggap lebih bertenaga dan efisien sehingga mampu meningkatkan konektivitas lebih baik jika dibandingkan dengan 4G. 

Dengan adanya konektivitas yang lebih baik ini memungkinkan penggunanya bisa melakukan streaming video secara HD. Selain itu, penggunanya juga dapat berselancar dengan lebih cepat.

4. Baterai 

Pada umumnya, terkait dengan baterai yang digunakan dalam Oppo A54 4G dan 5G ini memiliki kapasitas yang sama, yakni 5000 mAh.

Hanya saja, pada Oppo A54 5G memiliki teknologi pengisian daya yang lebih cepat jika dibandingkan dengan 4G. Adapun 5G dilengkapi dengan pengisian daya 18W dan 4G dilengkapi pengisian daya 10W.

5. Harga

Perbedaan terakhir dapat dilihat dari segi harga. Kedua seri Oppo ini tentunya memiliki perbedaan yang signifikan terkait harganya. 

Terkait perbedaan harganya ini bergantung pada versi RAM dan penyimpanan internalnya. Umumnya, untuk harga Oppo A54 seri 5G ini dianggap lebih mahal jika dibandingkan dengan 4G. 

Spesifikasi HP Oppo A54 4G dan 5G

Ketika sudah mengetahui berbagai perbedaannya, tentu tak lengkap jika belum mengetahui berbagai spesifikasi yang ditawarkan keduanya. Adapun spesifikasi Oppo A54 4G dan 5G antara lain sebagai berikut:

1. Spesifikasi 4G

  • Layar: 6,51 Inci HD & LCD IPS

  • Prosesor: MediaTek Helio P35

  • RAM: 4GB/6GB

  • Baterai: 5000 mAh

  • Penyimpanan Internal: 64GB/128 GB

  • Kamera: 

- Depan: 16 megapiksel

- Belakang: 13 megapiksel + 4 megapiksel

2. Spesifikasi 5G

  • Layar: 6,5 Inci Full HD+LCD IPS

  • Prosesor: MediaTek Dimensity 700

  • RAM: 4GB – 8GB

  • Baterai: 5000 mAh

  • Penyimpanan Internal: 64GB/128GB

  • Kamera: 

- Depan: 16 Megapiksel

- Belakang: 48 megapiksel+12 megapiksel

Dari berbagai perbedaan Oppo A54 4G dan 5G beserta spesifikasinya di atas, tentu Anda bisa dengan lebih mudah untuk membandingkan dan memiliki seri HP Oppo sesuai dengan keinginan.