Redmi Note 12 Pro 5G Vs Poco X5 Pro 5G, Manakah yang Lebih Baik?

Redmi Note 12 Pro 5G Vs Poco X5 Pro 5G memiliki perbandingan spek yang cukup signifikan. Meski keduanya memiliki beberapa kesamaan di spesifikasinya, namun ada perbedaan yang bisa dibandingkan terkait keunggulan performa smartphonenya. 

Baik Redmi Note 12 Pro maupun Poco X5 Pro memang terkenal dengan smartphone yang menawarkan spesifikasi unggulan dengan harga ekonomis. Hal inilah yang menjadikan seseorang ingin mengetahui perbedaannya sebelum membelinya. 



Perbedaan Redmi Note 12 Pro dan Poco X5 Pro

Sama-sama mengusung spesifikasi terbaiknya, tak heran jika kedua merek ini cukup banyak digemari oleh para pengguna Android. Meskipun begitu, keduanya tak terlepas dari adanya perbedaan yang ada terkait dengan spesifikasinya. Berikut perbedaan Redmi Note 12 Pro 5G Vs Poco X5 Pro 5G:

1. Desain & Kamera

Perbedaan pertama yang banyak disoroti sebelum membeli kedua merek ini adalah terkait desain dan kameranya. Pada dasarnya, Redmi Note 12 Pro 5G dan Poco X5 Pro 5G ini memiliki desain serta spesifikasi kamera yang berbeda. 

Redmi Note 12 Pro menawarkan desain water drop dan berbeda dengan Poco X5 Pro yang memiliki desain persegi panjang biasa. Sedangkan, pada bagian kameranya ini juga memiliki perbedaan cukup mencolok.

Redmi Note 12 Pro dilengkapi dengan kamera selfie (16 MP), kamera utama (108 MP), kamera ultrawide (8 MP), kamera makro (2 MP), dan depth (2 MP).

Poco X5 Pro dilengkapi dengan kamera utama (50 MP), kamera ultrawide (8 MP), dan kamera makro (2 MP). Meski ada perbedaan kamera antar keduanya, namun jika dilihat dari segi hasil pengambilan gambarnya ini cenderung hampir sama. 

2. Performa 

Terkait performanya ini, Anda dapat membandingkan dari segi chipset yang digunakannya. Pada Redmi Note 12 Pro menggunakan chipset Snapdragon 732G dengan kecepatan mencapai 2,2 GHz. 

Sedangkan, pada Poco X5 Pro 5G menggunakan chipset Snapdragon 788G dengan kecepatan 2,4 GhZ. Meski ada perbedaan dari segi series chipsetnya, namun untuk RAM keduanya sama-sama memiliki kapasitas 6GB dan 8GB. 

3. Layar

Perbedaan selanjutnya yang paling banyak dilihat adalah di bagian layarnya. Pada Redmi Note 12 Pro 5G memiliki layar AMOLED dengan dimensi 163x76x8 mm. Sedangkan pada Poco X5 Pro menawarkan layar full HD Plus dengan refresh ratenya 120 Hz. 

Pada dasarnya, baik Redmi Note 12 Pro 5G atau Poco X5 Pro 5G keduanya sama-sama memiliki aspek kemampuan layar terbaiknya. Sehingga keduanya akan memudahkan pengguna dalam menggunakan ponselnya, khususnya dalam pengguliran layar. 

4. Daya Tahan Baterai

Redmi Note 12 Pro 5G dan Poco X5 Pro 5G sebenarnya memiliki persamaan dari kapasitas baterainya. Keduanya sama-sama memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Selain itu, keduanya juga sama-sama telah dilengkapi dengan Fast Charging 67 watt. 

Hanya saja terdapat sedikit perbedaan antara Redmi Note 12 Pro 5G dan Poco X5 Pro 5G. Pada Redmi Note 12 Pro telah mendukung antar muka MIUI 13, sedangkan Poco X5 Pro tidak.

5. Konektivitasnya

Terkait konektivitasnya, baik Redmi atau Poco sama-sama telah didukung dengan konektivitas seperti Bluetooth, Audio, dan lain sebagainya. Hanya saja, pada Redmi Note 12 Pro telah mendukung adanya fitur sidik jari dan face unlock. 

Sedangkan, pada Poco X5 Pro ini telah didukung dengan fitur NFC. Meski demikian, antara Redmi Note 12 Pro 5G Vs Poco X5 Pro 5G keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.